Pages

Rabu, 26 Desember 2012

UPT Pendidikan Ambulu Munculkan SD Unggulan

UPT Pendidikan Ambulu Munculkan SD Unggulan

ikawawi.blogspot.com
 

ikawawi.blogspot.com
Reporter: Gangsar Widodo
Jember, pastinews.comTidak semua UPT Pendidikan yang ada di Kabupaten Jember amburadul seperti yang dipikirkan banyak orang. Ketika banyak bermunculan kasus dugaan pungli jutaan rupiah terhadap guru calon peserta sertifikasi. Masih banyak UPT Pendidikan yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan pendidikan di daerah, salah satunya adalah UPT Pendidikan Kecamatan Ambulu.
Kantor yang dipimpin Rachmatullah tersebut ternyata sejak beberapa saat lalu sudah mempersiapkan kejutan. Mereka ingin memiliki sekolah yang memiliki kualitas lebih diantara sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.
ikawawi.blogspot.com Kepada pastinews.com, Rachmatullah mengatakan, kalau sejak dirinya menjabat di wilayah ini, dirinya sudah melakukan pengamatan tentang kondisi pendidikan di Jember. Hingga akhirnya, dirinya membuat maping tentang kondisi riel pendidikan di Jember. Dari situlah, kemudian dirinya melemparkan persoalan perlunya Ambulu memiliki SD unggulan. Dari sini, kemudian muncul pembicaraan lebih intens.
Setelah melakukan berbagai persiapan, maka ditunjuklah SD Ambulu 01 sebagai persiapan SD Unggulan. Setelah disebutkan nama SD-nya, maka muncullah reaksi dari banyak kalangan. Mulai dari guru-guru SD di seluruh wilayah Ambulu, wali murid, hingga pemerhati pendidikan. Alhasil, untuk para guru banyak yang keberatan jika untuk mewujudkan SD Unggulan harus mengambil guru-guru yang potensial di SD yang sudah ada. Sementara dari masyarakat, khususnynya wali murid, sangat antusias untuk segera diwujudkan.
Keinginan masyarakat tidak hanya sekedar keinginan saja, mereka mewujudkannya dengan munculnya partisipasi mereka dalam pembangunan pendidikan yang berkualitas. Buktinya mereka kini lebih mudah diajak ngomong membangun sarana dan prasarana dari pada sebelumnya. "Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, kami sepakat menetapkan SD Ambulu 01 sebagai caln SD Unggulan, reaksinya banyak, ada yang pro dan kontra, tapi semua bisa diatasi dan siap untuk mewujudkannya," jelas Rachmad.
Rachmad juga menjelaskan, kalau untuk itu semua dibutuhkan kerja keras, mulai mencari guru-guru yang memiliki kreatifitas dan inovatif, cerdas, dan mau berkembang. Dia juga akan mempersiapkan pembangunan sarana dan prasarananya, makanya dibutuhkan dukungan dari semua elemen. "Kami akan mewujudkannya namun tolong semua pihak harus mendukung," janjinya. [sar]
ikawawi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar